Jumat, 04 November 2011

Ponpes Abdul ‘Alim MUHAMMADIYAH IMOGIRI ; Siap Wujudkan Masyarakat Agamis

04/06/2010 07:10:27 BANTUL (KR) - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Imogiri menyelenggarakan pengajian akbar dan peresmian pembangunan tahap pertama pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan yatim piatu Abdul ‘Alim Muhammadiyah Imogiri, belum lama ini. Kegiatan itu diadakan sekaligus untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-46 di Yogyakarta.
Pengajian dihadiri lebih dari 1.000 jamaah yang memadati kompleks Ponpes Abdul ‘Alim yang beralamat di Pandean, Pundung Wukirsari, Imogiri. Di antaranya, Wakil Bupati (Wabup) Bantul, Drs H Sumarno Prs, Wakil Ketua DPRD Bantul, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr HM Amien Rais MA selaku penyampai tausyiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul, Muspika Imogiri dan sebagainya.
Sumarno memberikan apresiasi atas peran serta warga Muhammadiyah Imogiri dalam mewujudkan masyarakat Bantul yang agamis, salah satunya dengan mendirikan Ponpes. “Saya mengajak kepada warga Muhammadiyah, untuk menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-46 yang diselenggarakan di Yogya,” katanya.
Ketua PCM Imogiri Mukijan SPd mengatakan, selesainya pembangunan tahap pertama berupa pembangunan aula, musala, dan MCK menghabiskan dana sebesar Rp 89.327.160,-. Dana tersebut berasal dari swadaya masyarakat sejak di launching lima bulan lalu oleh Drs H Sunardi Syahuri. Selain dana, juga terkumpul 1.000 sak semen dan sumbangan material lainnya. Peletakan batu pertama dilakukan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul.
 “Untuk merealisasikan pembangunan tahap kedua (asrama santri dan kantor) terkumpul infaq sebesar Rp 64.500.000,- Bagi para donatur dapat menyalurkan bantuan via rekening atas nama Ponpes dan PA Yatim Piatu Abdul ‘Alim, Norek BRI : 3585-01-000530-50-1, Norek BPD : 030.221. 001695,” ujar Ketua panitia Agus Sudrajat SH.
Amien Rais dalam tausyiyahnya menyampaikan, meski Muhammadiyah telah berusia satu Abad, tapi terus tumbuh dan berkembang dengan subur bahkan di manca negara. Ini karena Muhammadiyah didasarkan pada Iman dan amal saleh, sehingga amal nyata telah dirasakan manfaatnya oleh umat.(Rar)-a

http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=217409&actmenu=36

3 komentar:

bapak ibu guru bisa mengirimkan profil sekolah di komunitas guru menulis

kok gak ada foto kegiatan pondok abdul alim imogiri...!!!!!

Posting Komentar